01 November 2008

Pemanasan Global Bawa Pengeran Charles ke Indonesia

Jakarta (ANTARA News) - Isu pemanasan global dan perubahan iklim yang mengancam dunia membuat Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles mengunjungi Indonesia, negara tropis dengan hutan yang luas.

Dari seluruh rangkaian rencana kunjungan Prince of Wales ini sejak 1 hingga 5 November ini, menurut Jubir Kedubes Inggris Faye belnis salah satunya adalah mengunjungi hutan Harapan di Jambi Minggu 2 November.

"Hutan hujan Harapan ini merupakan inisiatif beliau (Pangeran Charles.red) untuk restorasi ekosistem hutan tropis terbesar di dunia," jelas Faye Belnis.


Belnis mengungkapkan Pangeran Charles mempunyai pemikiran bagaimana pentingnya hutan hujan dunia dalam upaya mengatasi perubahan iklim dan pemanasan global.

"Agenda beliau (Pangeran Charles.red), Sabtu siang sampai di Jakarta dan akan melakukan jamuan makan malam dengan beberapa tokoh senior Indonesia yang ahli dalam bidang lingkungan dan perubahan iklim untuk berbagi pengalaman, ide dan persepsi pentingnya mengatasi pemanasan global dan perubahan iklim serta kerusakan hutan," ungkapnya.

Faye menambahkan Putra Mahkota Inggris juga akan memberikan kuliah kepresidenan senin pagi di Istana Merdeka atas undangan Presiden Susilo Bambang Yudoyono. "Setelah memberikan kuliah kepresidenan, beliau berkesempatan mengunjungi Jogjakarta pada selasa untuk bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan beberapa mahasiswa UGM," tambahnya

Sumber: Antara

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar